INFO - BIAYA - HARGA - ONGKOS - DAFTAR - PAKET - JADWAL - SYARAT - BIRO - PERJALANAN - PENYELENGGARA - MANASIK - IBADAH - TOUR - AND | TRAVEL HAJI | DAN - UMRAH - UMROH - KHUSUS - PLUS - DI JAKARTA - DI BANDUNG - 2011 - 2013 - DI SURABAYA - DI MEDAN - MURAH - ONH - INDONESIA - KUOTA - DEPAG - KBIH

Rangkaian kegiatan ibadah Haji umrah yang perlu di ketahui

haji-indonesia rangkainan ibadah ibadah haji

Assalamuaikum wr.wb pada kesempatan hari ini onhplus.blogspot.com akan saharing rangkaian ibadah haji dan umrah.

Rangkaian kegiatan ibadah Haji

  1. Sebelum tanggal 8 Dzulhijjah, calon jamaah haji mulai berbondong untuk melaksanakan Tawaf Haji di Masjid Al Haram, Makkah.
  2. Calon jamaah haji memakai pakaian Ihram (dua lembar kain tanpa jahitan sebagai pakaian haji), sesuai miqatnya, kemudian berniat haji, dan membaca bacaan Talbiyah, yaitu mengucapkan Labbaikallahumma labbaik labbaika laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk laa syarika laka..
  3. Tanggal 9 Dzulhijjah, pagi harinya semua calon jamaah haji menuju ke padang Arafah untuk menjalankan ibadah wukuf. Kemudian jamaah melaksanakan ibadah Wukuf, yaitu berdiam diri dan berdoa di padang Arafah hingga Maghrib datang.
  4. Tanggal 9 Dzulhijjah malam, jamaah menuju ke Muzdalifah untuk mabbit (bermalam) dan mengambil batu untuk melontar jumroh secukupnya.
  5. Tanggal 9 Dzulhijjah tengah malam (setelah mabbit) jamaah meneruskan perjalanan ke Mina untuk melaksanakan ibadah melontar Jumroh
  6. Tanggal 10 Dzulhijjah, jamaah melaksanakan ibadah melempar Jumroh sebanyak tujuh kali ke Jumroh Aqobah sebagai simbolisasi mengusir setan. Dilanjutkan dengan tahalul yaitu mencukur rambut atau sebagian rambut.
  7. Jika jamaah mengambil nafar awal maka dapat dilanjutkan perjalanan ke Masjidil Haram untuk Tawaf Haji (menyelesaikan Haji)
  8. Sedangkan jika mengambil nafar akhir jamaah tetap tinggal di Mina dan dilanjutkan dengan melontar jumroh sambungan (Ula dan Wustha).
  9. Tanggal 11 Dzulhijjah, melempar jumrah sambungan (Ula) di tugu pertama, tugu kedua, dan tugu ketiga.
  10. Tanggal 12 Dzulhijjah, melempar jumrah sambungan (Ula) di tugu pertama, tugu kedua, dan tugu ketiga.
  11. Jamaah haji kembali ke Makkah untuk melaksanakan Thawaf Wada’ (Thawaf perpisahan) sebelum pulang ke negara masing-masing
Demikian lah rangkain ibadah haji umrah yang peru di ketahui oleh para calon jamaah haji-indonesia plus dan terimakasih telah membaca artikel kami yang berjudul  Rangkaian kegiatan ibadah Haji umrah yang perlu di ketahui semoga menjadi ilmu yang bermanfaat bagi sobat sekalian ...
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori artikel haji / daftar Haji / Ongkos ONH Plus / paket umrah 2013 / pengetahuan Haji / persiapan haji / tips haji dengan judul Rangkaian kegiatan ibadah Haji umrah yang perlu di ketahui. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ongkos-onhplus.blogspot.com/2013/01/rangkaian-kegiatan-ibadah-haji-umrah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 05 Januari 2013

Belum ada komentar untuk "Rangkaian kegiatan ibadah Haji umrah yang perlu di ketahui"

Posting Komentar